DCSIMG

How To Be Happy

Be Friend With Your Enemy

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Berteman dengan MusuhIstilah Love your enemy dalam kehidupan sehari-hari pun menjadi  terdengar sangat sulit untuk dilakukan.  Tapi tidak ada salahnya lho,  untuk mencoba lebih dekat dengan “lawan” Anda. Karena disadari atau tidak, Anda dan musuh Anda sebenarnya sudah saling mengenal karakter masing-masing.

Meski terdengar sulit, faktanya berteman dengan musuh Anda punya banyak keuntungan. Salah satunya, Anda sudah bisa memahami sifat buruknya, begitu pula sebaliknya. Sehingga yang perlu digali hanyalah mengenal sisi baik dari musuh Anda tersebut. Dimana hal itu tak terlalu sulit dilakukan selama Anda sudah bersedia untuk membuka diri.

Di samping itu, perasaan tidak memiliki musuh dimanapun Anda berada,  menurut  The 48 Laws of power karangan Robert Greene, ternyata bisa meningkatkan kebahagiaan dalam diri Anda, lho. Berikut ini adalah beberapa cara untuk bisa mulai berteman dengan lawan Anda:

1Cooling Down

Apapun kesalahan, sifatnya yang menyebalkan, tingkahnya yang membuat Anda kesal, Anda harus mulai bisa berpikir tenang.  Anggaplah semua yang telah terjadi sudah selesai dan ini saatnya memulai lembaran baru.

Ajak hati Anda untuk memaafkan dan cairkan suasana dengan berinisatif meminta maaf terlebih dahulu. Selain Anda bisa berdamai dengan dia, para ilmuwan Massachusetts University membuktikan dengan memulai meminta maaf terlebih dahulu ternyata dapat membuat Anda merasa lebih rileks dan baiknya lagi bisa meningkatkan kesehatan jantung Anda.

2.       Kenali Potensinya

Anda bisa mencari tahu lewat teman-temannya tentang karakter musuh Anda. Apakah dia sebenarnya pendengar yang baik, atau teman yang setia? Dengan begitu, Anda bisa bersiap untuk menyesuaikan diri dengan karakternya. Cara ini akan mempermudah Anda untuk berteman.

3.       Bersikap Baik dan Bersahabat

Hal kecil seperti memasang senyum setiap kali bertatap muka dengannya bisa jadi langkah yang baik. Selanjutnya, Anda bisa mencoba untuk membuka obrolan. Tak perlu khawatir situasinya akan canggung. Anda selalu bisa mengajak seorang teman untuk menemani obrolan kalian. Jangan lupa juga untuk mengucap ‘Terima kasih’ setiap kali ia berbuat kebaikan untuk Anda. Itu akan memberi sinyal padanya, bahwa Anda sudah bersedia mengenal sisi lain dari dirinya.

4.       Ajak Hangout

Jika rasanya hubungan Anda dengan musuh Anda sudah membaik, taka da salahnya untuk mengajak pergi bersama. Entah ngopi di kafe ataupun nonton film box office bersama. Beraktivitas bersama bisa memperkuat ikatan dan rasa percaya di atara kalian.

Jadi bagaimana Bright Friends, siap untuk hidup bahagia tanpa musuh sekarang?

Sumber gambar: glamour.com

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life