DCSIMG

How To Be Wealthy

Menggapai Impian

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (5)

Oleh, Ety Abdoel

Matahari sudah menampakkan sinarnya ketika pagi itu, saya antar Si Sulung menuju ke mobil jemputannya. Dalam hatiku berkata, alangkah cepat kau besar Nak, rasanya baru kemarin menimangmu, kini kau telah menjelma menjadi gadis kecil. Dengan penuh harapan kulepas dia setiap pagi, tak lupa pula doa senantiasa kupanjatkan, semoga dia memiliki masa depan yang cerah, secerah mentari pagi.

Untuk mewujudkannya saya dan suami tentu harus merencanakannya dengan baik. Hal terbesar adalah menyangkut biaya pendidikannya. Seperti orangtua pada umumnya, kami juga ingin agar buah hati kami bisa menempuh pendidikan setinggi-tingginya. Mengumpulkan biaya pendidikan tersebut dari sekarang itulah yang kami inginkan. Ada banyak model investasi yang bisa dipilih, asuransi adalah salah satunya.

Awalnya saya dan suami sempat tidak ingin memilih asuransi sebagai cara untuk berinvestasi. Trauma, begitu dulu yang saya rasakan. Pengalaman orangtua yang tidak sanggup melanjutkan membayar premi membuat saya berpikir ulang untuk itu. Tapi, setelah mengenal asuransi syariah, pikiran saya berubah. Prinsip yang dijalankan oleh asuransi syariah itu adil, dia tidak mengenal polis hangus, mengelola dana dengan amanah dan ada prinsip tolong menolong didalamnya.

Akhirnya kami memilih asuransi pendidikan syariah untuk kedua buah hati kami. Sebelum menghitung besarnya dana pendidikan yang dibutuhkan buah hati, kami berdiskusi tentang pendidikan seperti apa yang tepat buat mereka, termasuk membuat gambaran sekolah seperti apa yang bisa dipilih. Ini penting, karena model pendidikan dan sekolah ikut menentukan besarnya biaya pendidikan. Bersekolah di sekolah negeri tentu lebih murah ketimbang sekolah swasta bukan?. Nah, ini menjadi concern pertama.

Setelah mendapatkan rurmusan tentang model pendidikan dan sekolah maka langkah selanjutnya adalah menghitung besarnya biaya pendidikan yang dibutuhkan. Memperkirakan besarnya biaya pendidikan hingga belasan tahun ke depan memang tidak mudah. Apalagi saya tidak memiliki latar belakang di bidang. Untunglah informasi ini mudah didapatkan baik dari buku, internet maupun brosur-brosur.

Dari informasi yang kami dapat, kita harus memperhitungkan inflasi yang naik setiap tahunnya. Daripada salah hitung karena saya tidak ahli maka berkunjung ke beberapa lembaga keuangan yang memiliki program perencanaan pendidikan menjadi pilihan saya. Setelah ketemu yang cocok maka saya dan suami pun segera mengurus proses kepesertaan di sebuah perusahaan asuransi syariah.

Inilah ikhtiar kami untuk menggapai impian, agar buah hati kami bisa mencapai apa yang menjadi cita-citanya. Bukan ikhtiar yang selalu mudah bagi kami, namun kami telah bertekad menuntaskan pilihan merencanakan biaya pendidikan dengan asuransi syariah. Semoga Alloh  mengabulkan harapan kami.

murtiyarinipada

Thanks pencerahannya. Lagi pilih2 asuransi yg pas, eh pas banget baca artikel ini

Heldapada

Bermanfaat sekali informasinya, saya juga sedang merencanakan biaya pendidikan untuk anak-anak.

RUNGGU YASINTA NADEAKpada

Langkah inilah yang harus dicontoh masyarakat Indonesia terutama kita yang ekonomi kelas bawah.Kesadaran akan pentingnya pendidikan,dengan biaya yang makin mahal,perlu persiapan yang sangat lama.Semoga makna dan nilai-nilai pendidikan di Indonesia mendarahdaging bagi masyarakat Indonesia dan mampu menolak segala rencana pihak-pihak yang hendak menodai nilai-nilai pendidikan anak-anak kita sebagai generasi penerus. Bersama syariah semoga anak-anak kita berhasil. Pemikiran anda sederhana tapi mannnntapppppp.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life