DCSIMG

How To Be Wealthy

Main The Sims untuk Karir yang Lebih Baik

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

The SimsSedang mencari cara baru untuk meningkatkan karir Anda? Mungkin sudah saatnya Anda bermain The Sims. Bukan untuk refreshing saja, tapi beberapa hal sederhana dalam The Sims bisa diterapkan dalam mencapai karir yang lebih baik. It might sound too good to be true, tapi tidak ada salahnya dicoba!

The Sims adalah permainan dimana Anda mengatur hidup karakter sesuai dengan ambisinya. Anda hanya perlu memenuhi kebutuhan Sims Anda lewat beberapa instruksi agar karakter tersebut berhasil mencapai tujuan hidupnya.

Ini dia beberapa cara yang bisa kita adaptasi dari game yang unik ini :

1. Simple Way to Reach Your Goal
Dalam The Sims, semua tujuan dapat dimulai hanya dengan 1 langkah saja, yaitu mulai melakukannya. Berbeda dengan kehidupan nyata, sering kali Anda banyak mempertimbangkan hal yang lain sebelum memutuskan sesuatu. Misalnya ketika Anda berpikir untuk menjadi desainer, Anda akan memikirkan waktu yang harus disiapkan untuk belajar menggambar sketsa, berapa besar biayanya dan banyak lagi. Padahal, Anda mungkin hanya perlu mulai menggambar sendiri sebelum mengetahui apa yang Anda butuhkan setelahnya. Simple thought can make a great deal for your life!

2. Jalin Komunikasi
Bekerja terus menerus belum tentu menjanjikan karir yang bisa berkembang. Seperti halnya The Sims, sosialisasi dan komunikasi dengan rekan kerja dan atasan menjadi salah satu faktor yang berpengaruh pada performa karir Anda. Untuk mencapai posisi yang lebih tinggi, Sims Anda perlu memenuhi beberapa hal, seperti mengenal banyak rekan kerja dan akrab dengan atasan. Sosialisasi semacam ini dapat Anda terapkan dalam dunia nyata, misalnya mulai aktif bergabung di gathering atau acara kumpul bersama rekan kerja selepas jam kantor.

3. Fokus
Setiap skill yang Anda kuasai dengan tepat, pasti membuahkan hasil yang maksimal. Dalam permainan The Sims, karakter Anda biasanya memiliki beberapa pilihan skill yang perlu dikembangkan, tergantung dari tujuan dan ambisi karakter tersebut. Jika Anda melakukan hal yang tidak berhubungan dengan ambisi tersebut, maka Sims Anda sudah pasti tidak akan mencapai tujuannya. Tidak berbeda dengan karir Anda. Untuk karir yang lebih baik, tentu saja Anda harus lebih fokus mengembangkan skill yang menunjang kemampuan Anda dalam bekerja.

4. Menyeimbangkan Hidup
Permainan ini memiliki unsur-unsur kehidupan yang Anda juga rasakan pada kehidupan nyata. Setiap karakter Sims punya kebutuhan psikologis yang baiknya dipenuhi agar jenjang karir meningkat dan hidup bahagia. Anda juga pasti memiliki kebutuhan lainnya sebagai penyeimbang antara karir dan kehidupan pribadi. Di antaranya hiburan, bersosialisasi dengan teman lama, merasa nyaman di rumah dan berbagai macam hal lainnya. Tanpa tercapainya kebutuhan psikologis, akan lebih sulit bagi Anda untuk mencapai karir yang Anda inginkan.

5. Merancang Masa Depan
Tujuan akhir dari sebuah karir yang sedang Anda rintis tentu saja masa depan yang cerah. Selain karir yang berkembang, Anda juga perlu kemampuan dalam mengatur keuangan. Bermain The Sims dapat membantu Anda melatih kemampuan tersebut. Di awal permainan The Sims, Anda harus membeli barang yang dibutuhkan seperti kompor, tempat tidur, kloset dan sebagainya, tapi disesuaikan dengan sedikit uang yang Anda miliki. Seiring perkembangan karir Sims Anda, baru kebutuhan tersebut terpenuhi dengan kualitas yang lebih baik. Seperti itu pula merancang masa depan di dunia nyata. Anda harus memprioritaskan kebutuhan primer dalam pengeluaran dan baiknya tidak membuang uang Anda untuk hal yang tidak terlalu penting.

Bagaimana Bright Friends, siap untuk karir yang lebih baik? Jika punya inspirasi lainnya dari game ini, silahkan Share saja di kotak komentar di bawah ini!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life