How To Be Healthy

How To Be Healthy | Kesehatan adalah hal terpenting untuk saat ini dan masa depan Anda. Kesehatan itu mahal tapi bisa kita jaga dengan cara yang murah.

Proteksi Kesehatan Anda dengan Asuransi Kesehatan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (3)

Being healthy is one of the most expensive things in this world.

“Sehat itu mahal!”

asuransi kesehatan

Sekilas seputar asuransi kesehatan

Asuransi kesehatan adalah produk yang menawarkan jaminan akan keseluruhan biaya pengobatan, perawatan, maupun penanganan kecelakaan bagi sang pemilik polis.

Yang kadang kala membingungkan itu adalah, bagaimana caranya kita bisa mendapatkan asuransi kesehatan tersebut?

Pertama, pastinya Anda harus terlebih dahulu memilih, perusahaan asuransi yang memiliki kredibilitas terbaik? Setelah itu, Anda bisa memilih premi asuransi kesehatan seperti apa yang dirasa paling cocok?

Premi asuransi sendiri merupakan sebuah tabungan yang nantinya bisa menjadi salah satu cara preventif jikalau tiba-tiba Anda butuh biaya saat (amit-amit) sakit atau kecelakaan.

Jumlah besar premi yang harus dibayarkan dan besarnya sendiri ditanggungkan dan disesuaikan oleh jenis asuransi yang dipilih.

Manfaat asuransi kesehatan

Percayalah, asuransi kesehatan dapat memberikan berbagai manfaat yang tentunya menguntungkan di kemudian hari.

Manfaat yang Anda dapatkan meliputi segala hal yang bersangkutan dengan kesehatan Anda. Mulai dari biaya obat-obatan, rawat inap, rawat jalan, hingga biaya operasi dan penanganan kecelakaan.

Jaminan yang diberikan disesuaikan pula dengan aturan yang diberikan oleh perusahaan asuransi yang bersangkutan. Seperti misalnya, beberapa perusahaan asuransi memberikan jaminan pada perawatan gigi untuk kondisi tertentu; seperti perawatan gigi kompleks dan pemasangan gigi palsu. Tetapi, kebanyakan perusahaan asuransi saat ini sudah mampu memberikan asuransi kesehatan secara penuh dan telah disesuaikan dengan polis yang dipilih sebelumnya.

Dua jenis asuransi kesehatan

Asuransi kesehatan dibagi menjadi dua jenis yaitu Hospital Cash Plan dan Hospital Benefit. Kedua jenis asuransi kesehatan tersebut memiliki keuntungan dan kekurangan masing-masing.Agar Anda dapat memanfaatkannya secara maksimal, Anda sebaiknya memilih dengan cermat agar penggunaannya kelak menjadi lebih mudah dan sesuai dengan kebutuhan.

Hospital Cash Plan diajukan bersama kwitansi dari rumah sakit. Untuk jenis ini, Anda tidak perlu memberikan kwitansi asli dan hanya memberikan fotocopy yang dilegalisir oleh pihak rumah sakit. Disamping itu, biaya yang ditanggung juga tidak sepenuhnya tetapi hanya biaya rawat inap dan operasi yang dihitung sesuai biaya kamar per hari atau biaya operasi. Sistem penggantian biaya pun berupa sistem reimburse dimana Anda harus membayar semua biaya terlebih dahulu barukemudian Anda bisa mengklaim biaya tersebut untuk diganti. Asuransi kesehatan jenis ini membuat premi yang Anda keluarkan cenderung lebih rendah dibanding jenis Hospital Benefit.

Berbeda dengan Hospital Cash Plan, jenis Hospital Benefit akan mengganti biaya kesehatan Anda sepenuhnya. Mulai dari biaya dokter umum, dokter spesialis, obat-obatan, biaya operasi, hingga biaya rawat inap.Sistem penggantian biaya pun lebih cepat karena Anda tidak perlu membayar keseluruhan biaya terlebih dahulu. Pihak asuransi akan langsung klaim seluruh biaya yang Anda keluarkan kepada pihak rumah sakit. Jika biaya yang Anda tanggung melebihi plafon asuransi, maka Anda cukup membayar sisanya saja.Misalnya, jika tagihan rumah sakit Anda Rp. 10 juta dan plafon asuransi Anda sejumlahRp. 8 juta, maka Anda cukup membayar Rp. 2 juta. Dengan sistem yang lebih praktis, asuransi kesehatan jenis ini tentu saja memiliki premi yang lebih tinggi.

Dengan adanya proteksi dari asuransi kesehatan, diharapkan biaya pengobatan bukan lagi menjadi masalah utama dalam mengatasi kesehatan Anda yang terganggu.

So, Bright Friends, sudahkah memilih asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan Anda?


Eky Triwulan:

link ke artikelnya sendiri

vanduberpada

hmm asuransi, selama ini aku belom menggunakan layanan asuransi seperti ini. tapi sebenernya ini memang penting.

asuransi kesehatan | pine9painpada

[…] Seeking far more facts concerning this , have a look at my web page quickly to learn far more data the following asuransi kesehatan […]

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 52 other followers