DCSIMG

Inspiring Story

Langkah Kecil yang Membuat Perubahan Besar

Oleh Carolina Fajar, Let's Adopt Indonesia

Komentar (3)

Awalnya tidak ada perasaan apa pun terhadap hewan peliharaan, sampai suatu hari suami menanyakan apakah aku setuju apabila dia membawa pulang anak anjing yang akan dibuang ke jalan oleh pemiliknya. Kami membicarakan hal ini dan mengambil keputusan bersama untuk menyelamatkan satu nyawa anjing yang bahkan belum kami lihat rupanya. Aku mulai merasa sangat bersemangat dengan kedatangan anjing baru ini.

Anak anjing ini membawa banyak kebahagiaan dalam rumah tangga kami. Meskipun dia suka menggigit barang-barang kami, seperti sepatu, kaki kursi, sofa, dan banyak lainnya, tetapi kami dapat memaklumi karena apa yang anak ini tawarkan adalah rasa cinta dan kesetiaan yang tidak ada batasnya.

Dua tahun kemudian, kami menolong seekor anak anjing yang dikandang dalam keadaan sakit kulit dan hampir tidak berbulu, dan akan dibuang ke tempat jauh oleh orang-orang sekitar. Setelah kami obati, anak anjing ini menjadi sehat dan sifatnya sangat periang. Kami merasakan rasa bahagia yang amat sangat, mengetahui kami telah menolong satu nyawa lagi dari nasib buruknya.

Semasa hamil pun, saya dan suami tetap memelihara anjing kami tanpa ada keinginan untuk membuang mereka. Mereka adalah bagian dari keluarga kami, jadi till death do us apart.

Setelah 10 tahun usia pernikahan kami, kami memiliki 1 anak perempuan, 5 anjing, 1 kucing dan selalu menampung sementara 1-2 anjing yang sedang dalam masa pengobatan.

Internet mempertemukan kami dengan teman-teman yang satu visi, membantu hewan terlantar, dan membentuk satu komunitas untuk menyelamatkan teman-teman berkaki empat ini. Komunitas kemudian berkembang menjadi beberapa kelompok dengan tujuan yang tetap sama.

Saat ini, saya dan beberapa teman berada di komunitas Let’s Adopt Indonesia, kelompok penyelamat hewan yang berkembang dengan pesat lewat social media Facebook dan Twitter. Kami mengajak orang-orang untuk peduli terhadap kesejahteraan hewan dan memberi info bagaimana cara merawat hewan peliharaan dengan baik. Kami mencarikan rumah yang baik bagi anjing dan kucing terlantar dan memastikan kualitas hidup mereka menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Jika Anda melihat anjing atau kucing terlantar dan dalam keadaan mendesak untuk ditolong, yang perlu Anda lakukan adalah:

(sumber: http://www.humanesociety.org/animals/resources/tips/what_to_do_stray_pet.html)

  • Jangan langsung berhentikan kendaraan, Anda mungkin akan menyebabkan kecelakaan lalu lintas jika Anda tiba2 berhenti. Pinggirkan kendaraan Anda dengan aman.
  • Tangkap anjing/kucing tersebut (baca info mengenai caranya di link yang sudah disebutkan di atas).
  • Bawa hewan tersebut ke tempat yang lebih aman untuk pertolongan pertama jika dibutuhkan.
  • Bawa hewan tersebut ke klinik hewan untuk diperiksakan lebih lanjut.
  • Cari tahu mengenai komunitas penyayang hewan atau tempat penampungan di kota Anda.

Semoga info ini bermanfaat untuk semua 🙂

Facebook: http://www.facebook.com/LetsAdoptIndonesia

Twitter: https://twitter.com/LetsAdoptInd

 

Sumber foto: Facebook Let’s Adopt Indonesia

Let’s Adopt Indonesia Fundraising Event | Meowing Chubiepada

Let’s Adopt Indonesia itu sendiri apaan sih? Ya LAI ini semacam komunitas manusia berhati baik dan gak tegaan ama hewan terutama anjing dan kucing, mereka menyelamatkan, mengobati, memfoster (menampung) dan mencarikan adopter buat anjing/kucing yang mereka rescue. LAI ini dikomandoin ama tante Carolina Fajar.

LiZa Harinckpada

Sist,,, ak ada teman yg punya Chow2 betina usia 5bln,,, si chow2 di diagnosa kena Kutu Demodex (keturunan),,, dokter menyarankan u/ d steril,,, si pemilik lngs ga mau pelihara si chow2 lg karena dia mau’nya chow2 u/ dibiak’kan,,
Td’nya dia mau buang begitu saja,, tp ak ga kasih,, ak bilang mending d kasih k penampungan ajah,,,
Si pemilik mau bantu biaya u/ steril apabila mmg d butuhkan,, tp dia tidak mau lg memelihara si chow2,,, u/ obat2an yg d perlukan sudah disiapkan,,,

Boleh info ndak yah sist ak bisa info kemana u/ tolongin si chow2 ini,, kasihan kan klo d terlantarkan begitu saja,,,

Bisa kabarin ak di 085282559857 terima kasih,,, 🙂

    Brighter Life Indonesiapada

    Halo Liza,

    terima kasih sudah berbagi info ttg hewan peliharaan yang ditelantarkan. Mungkin kamu bisa menghubungi komunitas Let’s Adopt Indonesia via Facebook/Twitter yang kami cantumkan di artikel ini. Semoga beruntung 🙂

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life