DCSIMG

How To Be Wealthy

Memilih dengan Tepat Proteksi Anda

Oleh Johnson Chai, Sunlife Indonesia

Komentar (2)

Orang sering takut dengan streotip “premi itu mahal”. Padahal, premi asuransi bersifat fleksibel dan bisa disesuikan dengan kemampuan keuangan seseorang.

Jadi, tidak perlu takut untuk beransuransi karena pada dasarnya asuransi mengikuti kebutuhan seseorang. Presiden Direktur PT Sun Life Indonesia (SLFI) Johnson Chai mengatakan, semua tergantung goals dan life cycle of the person.

Contoh life cycle adalah saat seseorang baru lulus, dia butuh asuransi jiwa. Saat menikah, dia membutuhkan asuransi pendidikan untuk anak. Lalu saat bekerja, dia membutuhkan asuransi untuk mempersiapkan pensiun. “Pertanyaan selanjutnya adalah berapa banyak uang yang akan dialokasikan untuk produk asuransi? Apakah kita mau menaruhnya sebanyak 10-20 persen? Hal itu harus dipertimbangkan,” ujarnya.

Setelah mengetahui produk yang sesuai, Johnson menjelaskan, di tahap inilah nasabah mulai mengenali the need based. Ini menjadi penting karena Anda bisa mengalokasikan uang untuk asuransi. Johnson mengandaikan premi seperti membeli sebuah tas mahal. “Kalau Anda memlihat toko Gucci, pasti takut untuk masuk atau membeli tas apalagi kalau cuma punya budget Rp 1 juta,. Akan tetapi, Anda bisa membeli sesuatu yang kecil, tetapi tetap bermerek Gucci,” ujarnya berumpama.

Konsep inilah yang harus dikenalkan ke masyarakat oleh SLFI, Johnson mengatakan SLFI selalu memberikan arahan kepada agen untuk selalu mendengarkan nasabah terlebih dahulu baru kemudian menawarkan produk yang sesuai. “Hal ini penting karena tidak ada formula khusus berapa alokasi dana untuk asuransi. Karena kebutuhan setiap orang berbeda,” ujarnya.

Asuransi pun kini memberikan nilai lebih dengan balutan investasi yakni unit link. Produk ini untuk memfasilitasi nasabah yang ingin mendapatkan proteksi jiwa, tetapi memperoleh keuntungan lebih. Johnson mengatakan, unik link lebih cocok untuk nasabah yang bisa menerima konsep high risk, high return. SLFI memiliki produk unit link yang lebih unggul yakni Brilliance Sejahtera dengan sembilan pilihan investasi. “Tapi, sebelumnya nasabah harus mengenal profil risiko agar bisa memilih investasi yang tepat,” ujarnya.

Oleh karena itu, SLFI menyediakan financial need analysis software yang disematkan dalam sebuah tablet milik agen. Di sini nasabah bisa mendapatkan sebuah simulasi perhitungan premi sesuai kebutuhan dan tujuan akhir nasabah yang pada akhirnya akan terlihat produk yang tepat. “Program ini untuk menganalisis kebutuhan Anda. Saat butuh proteksi, berapa yang saya butuhkan. Dengan produk kami yang cukup banyak, nasabah bisa mendapatkan sebuah asuransi yang sesuai dengan tujuan,” ujarnya.

Jadi, apakah Anda sudah menetukan proteksi yang tepat untuk masa depan Anda dan keluarga, Bright Friends?

I Made Sukayadnyapada

Sangat tepat sekali,dalam memilih asuransi harus dipikirkan kemampuan dan kebutuhan seseorang,maksudny jika kemapuannya kurang ambillah yg kecil,akan tetapi yg kemampuan keuangannya besar jangan sampai memilih premi asuransi kecil,krn dikawatirkan dana klaim ataupun dana investasinya tdk sesuai dgn cita cita maupun goal yg diinginkan.

Sriwidjajantipada

Setuju tuh, walau pun dgn premi kecil setidaknya ada perlindungan u/ orang” yg kita sayang bila sampai terjadi sesuatu hal yg tidak diharapkan(di panggil lebih awal oleh sang Pencipta).

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life