DCSIMG

How To Be Wealthy

Beli Produk Asuransi di Bank Kesayangan Anda untuk Perlindungan Keluarga

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (4)

Asuransi merupakan perlindungan paling mudah dalam menghadapi krisis finansial seperti sakit, cacat total tetap atau kematian. Selain melindungi diri sendiri, manfaat asuransi juga akan melindungi keluarga yang menjadi tanggungan. Sekarang pertanyaannya, apakah produk asuransi jiwa mudah didapat? Terkadang, saat kita merasa butuh, saat itu juga kita tidak mengenal satupun agen asuransi atau kita tidak sedang ditelepon telemarketing untuk menawarkan produk asuransi jiwa. Jangan resah bila situasi ini yang Anda temukan. Segera kunjungi cabang bank kesayangan Anda, minta informasi tentang produk asuransi yang Anda butuhkan, dan beli produknya di cabang tersebut.

Pembelian produk asuransi jiwa melalui bank ini dimungkinkan sejak lahirnya bancassurance di Indonesia pada sekitar tahun 2000. Bancassurance merupakan mekanisme kerjasama antara bank dan perusahaan asuransi untuk memasarkan berbagai produk asuransi, mulai dari asuransi jiwa murni hingga yang dikombinasikan dengan investasi atau unit link.

Produk-produk ini ditawarkan melalui cabang-cabang bank atau secara langsung (staf asuransi mendatangi nasabah). Sejak bancassurance hadir hingga kini semakin banyak nasabah yang memilih untuk membeli produk asuransi melalui bank. Penjualan produk asuransi jiwa melalui jalur distribusi ini pun terus meningkat dan berdasarkan data AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia), sepanjang 2011 pertumbuhan waited new business premium (premi baru yang dibobotkan) bancassurance adalah sebesar 41% (infobanknews.com).

Selain rangkaian produk asuransi yang lengkap, pembelian asuransi melalui bank juga mudah, Anda dapat langsung datang ke bank, bertemu dengan Relationship Manager Anda yang nantinya akan menghubungkan Anda dengan staf perusahaan asuransi. Atau Anda dapat menemui staf perusahaan asuransi langsung di cabang-cabang bank. Staf perusahaan asuransi biasanya disebut sebagai Financial Advisor, atau Insurance Relations Advisor. Bersama mereka, Anda dapat langsung mengisi aplikasi permohonan asuransi jika produknya telah sesuai dengan Anda. Staf perusahaan asuransi ini merupakan penjual asuransi jiwa yang telah dibekali pelatihan lengkap mengenai produk yang dipasarkan dan memiliki sertifikasi keagenan yang dikeluarkan oleh AAJI.

Hal lain yang mendukung kepraktisan pembelian asuransi jiwa melalui bank, adalah: pada umumnya Anda akan ditawarkan cara pembayaran premi yaitu melalui sistem otodebit rekening. Dengan sistem ini, Anda tidak perlu khawatir memikirkan kapan Anda harus bayar premi. Sistem autodebit akan memastikan pembayaran premi sebelum jatuh tempo, sehingga perlindungan asuransi Anda tetap berjalan sesuai rencana Anda.

Terdapat beberapa catatan penting dalam membeli produk asuransi di bank:

  1. Anda harus memahami kebutuhan keuangan Anda sendiri. Tanyakan beberapa hal, seperti: apakah Anda membeli perlindungan asuransi untuk melindungi rencana masa depan Anda, atau lebih untuk investasi? Jika Anda membeli lebih untuk perlindungan jiwa, Anda dapat membeli produk asuransi jiwa murni, atau unit link dengan porsi perlindungan jiwa lebih besar.
  2. Saat membeli produknya, Anda perlu menanyakan kepada penjualnya; berapa besar preminya, kapan harus dibayar, berapa lama periode pembayaran preminya, manfaat apa saja yang diperoleh dari produk asuransi yang bersangkutan, bagaimana cara klaim?
  3. Pilih bank dan perusahaan asuransi yang memiliki kredibilitas terpercaya. Lakukan pengecekan profil perusahaan melalui berbagai media, seperti situs perusahaan mereka, berita, dan lain-lain.

Nah, tunggu apalagi? Melindungi masa depan Anda dan keluarga sekarang jauh lebih mudah. Cukup datangi bank kesayangan Anda untuk kemapanan finansial Anda.

Bright Friends, seperti apakah asuransi pilihan Anda?

jenal abidinpada

Saya sudah bergabung dengan sun life finance sejak 2010 dan jatuh tempo 12 juni 2013
dengan cara pembayaran credit card bni,yang saya mau tanyakan kalau clemnya kemana
ke bni atau ke sunlife finance terima kasih

    Brighter Life Indonesiapada

    Halo Pak Jenal,

    terima kasih sudah bergabung dengan Sun Life Financial Indonesia. Untuk Pelayanan purna jual seluruh pemilik polis Sun Life Financial Indonesia, termasuk klaim dan sebagainya, dapat menghubungi Layanan Customer Contact Center di nomor (021) 5289 0088 (selama jam kerja) atau melalui fax di nomor (021) 5289 0099 atau melalui email di sli_care@sunlife.com
    Semoga membantu🙂

080811pada

saya baru dapat tawaran asuransi dana pintar sunlife bni. bagaimana cara pembayaran ? apakah terpotong otomatis dari atm saya atau saya bayar langsung.

    Brighter Life Indonesiapada

    Halo Pak Jokowin,

    terima kasih atas pertanyaannya. Untuk pembayaran premi asuransi Rencana Pintar dapat dilakukan melalui pendebitan rekening tabungan atau kartu kredit BNI secara otomatis tiap bulannya. Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi nomor Pusat Layanan Nasabah kami di (021) 5289 0088. Atau, jika Anda berkenan, silakan tinggalkan nomor telepon yang dapat dihubungi. Petugas Tele Sales Representative kami akan dengan senang hati akan menjawab pertanyaan Anda.

    Terima kasih🙂

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life