DCSIMG

How To Be Wealthy

Masa Depan Cerah Dimulai dari Sekarang

Oleh Bert Paterson, Country Manager Sun Life Financial di Indonesia,

Komentar (1)

Hampir semua aspek kehidupan membutuhkan perencanaan keuangan. Biaya kesehatan, pendidikan anak, hingga kebutuhan saat pensiun akan terus membengkak, seiring dengan pertumbuhan ekonomi. Semua orang bermimpi mempunyai kebebasan finasial di masa tua, bisa bersantai atau bermain bersama cucu dan keluarga. Akan tetapi, hal itu tidak bisa diwujudkan dalam sekejap. Dibutuhkan sebuah perencanaan keuangan yang baik agar Anda bisa menikmati hari tua.

Selain untuk kebutuhan jangka panjang, perencanaan keuangan juga penting untuk melindungi kita dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan, yang bisa terjadi kapan saja. Perencanaan keuangan yang baik membuat Anda bebas dari kekhawatiran akan pembiayaan tak terduka. Bert Paterson, Country Manager Sun Life Financial di Indonesia, menggambarkan saat seorang mengalami kecelakaan, kecemasan keuangan akan terjadi. Di satu sisi harus membiayai pengobatan, di sisi lain tagihan pembayaran seperti listrik dan telepon harus berjalan. “Hal ini jelas akan semakin parah, apalagi kalau kecelakaan menimpa kepala keluarga,” ujarnya.

Perencanaan keuangan juga dapat dirancang sejak dini untuk biaya pendidikan anak. Saat Anda berumur 24 tahun dan sedang menikmati frist job serta belum menikah, Anda pasti belum memikirkan pendidikan anak. Namun, setelah memiliki anak, pasti Anda menginginkan sekolah yang terbaik baginya. Hal itu butuh biaya dan tidak bisa sekejap saja, Anda harus merencanakannya.

Dalam perencanaan keuangan, waktu menjadi hal utama untuk bisa meraih financial freedom. Oleh karena itu, menurut Bert, perencanaan keuangan harus dimulai sejak muda dan hasil yang diraih nantinya bisa sangat besar. “Jika Anda memulainya saat Anda pensiun umur 55 tahun misalnya, itu sudah terlambat. Waktunya sudah tidak cukup lagi,” ujarnya.

Melihat pentingnya kebutuhan perencanaan keuangan, Sun Life Financial sebagai perusahaan asuransi terkemuka di dunia menjawab segala kebutuhan itu dengan produk-produknya. Sun Life Indonesia menyediakan beragam produk asuransi jiwa baik tradisional dan unitlink (tradisional dan premium) . “Kami memiliki sekitar 30 produk asuransi dengan spesifikasi yang memang ditujukan untuk bisa merangkul semua segmen, dari menengah bawah hingga menengah atas. Misi kami adalah untuk menyediakan keamanan keuangan seumur hidup bagi keluarga Indonesia dengan pendekatan yang menyeluruh (holistic approach),” pungkasnya.

Jadi mulai apa lagi Bright Friends, yuk mulai membangun masa depan cerah dari sekarang! Apakah Anda sudah menentukan produk asuransi yang tepat bagi Anda?

Artikel ini telah dimuat di harian Kompas, 20 Juni 2012, halaman 19.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life