DCSIMG

How To Be Happy

Goodbye Bad Office Day!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (75)

Ternyata tak hanya rambut yang memiliki bad hair day, aktivitas di kantor pun juga. Apalagi jika hari Anda dimulai dengan terjebak kemacetan kota, diselingi meeting pagi hari, ditambah tumpukan pekerjaan yang sudah menunggu di meja kantor. Saking banyaknya, jam kerja sepertinya tidak cukup untuk menyelesaikan itu semua. Alhasil lembur hingga tengah malam sering jadi solusi.

Bad day office day makin berasa berat, karena kantor dan atasan Anda memiliki peraturan cukup strict dan kaku, sehingga melarang kegiatan seperti bermain game di komputer kantor. Padahal, itu bisa menjadu refreshing sesaat dan kembalikan semangat untuk bekerja.

Apakah hari-hari Anda di kantor seperti itu? Well, bad office day memang cukup sulit  untuk dihindarkan. Namun, bukan berarti kita hanya bisa diam menikmatinya.

Karena itu, ayo segera rubah bad office day menjadi good office day! Untuk itu simak tips-tips di bawah ini;

1.      Nyaman di Kubikel

The home should be the treasure chest of living. ~Le Corbusier

Walaupun pada dasarnya kubikel atau meja kerja adalah milik kantor, tetapi  biasanya kantor memperbolehkan untuk mendekor ulang kubikel Anda. Jadi, maksimalkan tempat tersebut untuk memajang beberapa barang pribadi seperti foto keluarga, pajangan-pajangan kecil dari rumah, hingga (mungkin) bantal kecil di kursi agar suasana berasa nyaman.

Dengan begitu, jika sedang penat bekerja akhir, Anda akan kembali semangat setelah melihat foto keluarga atau orang tersayang yang terpampang. Pekerjaan pun akan segera cepat diselesaikan karena Anda ingin segera pulang untuk kembali bertemu dengan mereka.

2.      You’ve got a friend

The only way to have a friend is to be one. ~Ralph Waldo Emerson

Memiliki teman dekat di kantor salah satu cara untuk membuat lingkungan bekerja jadi makin menyenangkan. Pastilah dari banyak rekan kerja, ada satu atau dua orang yang memiliki kesamaan, mulai dari hobi, visi, hingga kesamaan almamater.

Nah, gunakanlah waktu makan siang Anda, untuk bisa mengobrol tentang apa saja. Dari hal-hal kecil hingga hal pekerjaan. Siapa tau jika Anda mengalami dilema, rekan kerja dapat bantu berikan solusi.

3.      Music for soul

“Music is always changing and the changes are unpredictable.” ~ Billy Sheehan

Siapkan playlist lagu-lagu favorit di music player atau komputer kantor Anda. Jika suatu hari pekerjaan Anda mengharuskan untuk duduk seharian di depan komputer, playlist tersebut dapat menyelamatkan Anda dari kebosanan.

Dalam sebuah studi tentang musik dan tempat kerja yang dilakukan oleh PPL Inggris dan PRS for Music, 65% karyawan dari 1000 perusahan menjadi lebih rileks, kreatif, dan produktif jika bekerja sambil mendengarkan musik. Nah, agar lebih ceria di kantor, masukanlah lagu-lagu favorit ke dalam playlist buatan Anda sekarang juga!

4.      Olahraga Kecil

 “To enjoy the glow of good health, you must exercise.” ~Gene Tunney

Tidak ada salahnya untuk berhenti sebentar dari apa yang sedang Anda kerjakan untuk hanya menarik nafas pelan-pelan, dan meregangkan otot-otot.

Menurut Dwayne Van Eerd, ilmuwan dari Institute for Work & Health, terlalu lama duduk di depan komputer bisa mengakibatkan otot menjadi kaku dan mata menjadi sakit. Karena itulah, Anda dapat  melakukan beberapa tips seperti yang disebutkan di sini. Atau, jika Anda tipe yang suka refreshing, pergi berjalan kaki keluar kubikel atau kantor sebentar bisa menjadi pilihan.

5.      Siapkan Camilan

“Food is your body’s fuel. Without fuel, your body wants to shut down.” ~Ken Hill

Tips terakhir agar waktu-waktu di kantor Anda menyenangkan adalah dengan memiliki persediaan makan snack. Ya! Menurut banyak penelitian yang telah dilakukan, makan snack ternyata dapat mengurangi stres. Meski begitu, Anda pun harus tetap memilih snack sehat yang rendah kalori atau tidak membuat ngantuk sehingga tidak mengganggu pekerjaan.

Bagaimana Bright Friends? Sudah siap mengatakan “Bring it on!” kepada pekerjaan Anda yang menumpuk?

Have a great day all! 

Share yuk Bright Friends, musik seperti apakah yang dapat membuat Anda terbebas dari stres atau yang dapat membuat bahagia?

Iwan Tauruspada

Musik yang memberikan suasana tenang dan semangat seperti Pop Rock

Annisa Fabilapada

Musik yang dapat membuat saya senang saat stres adalah musik yang berirama ringan dan easy listening.Ada kalanya irama dance yang ceria juga membuat saya ikut bergoyang sehingga stres dapat dilupakan.Musik-musik berirama jazz dan pop alternatif juga masuk dalam musik pilihan saya.

Chrahitta Rumarispada

Musik klasik, begitu membuat saya nyaman & relaks. Tak jarang bila mendengarnya saat jam tidur, saya mudah terlelap.

Arnesya Tiara Ppada

musik yg membuat pikiran sy rileks&bisa bikin happy adalah musik2 funk jazz&musik up-beat spt RnB&techno. Kedua jenis musik yg memiliki aliran sangat berbeda itu ampuh membuat saya menjalani hari dgn perasaan bahagia. Jazz membuat saya rileks&up-beat membuat saya lebih bersemangat. Kedua jenis musik itu yg selalu ada dlm playlists saya.🙂

Ikmal Qoyyumpada

Musik yang nadanya tidak keras (musik relaksasi)

Verry Vernonpada

Saya suka Black Music seperti R&B,Gospel, 90% playlist di ipod maupun Hp saya hampir smua lagu2 penyanyi kulit hitam n itu bs buat saya tenang dan berkhayal :))

Aini (@Aini_Izlami)pada

Dear Admin,
Musik yang dapat membuat saya terbebas dari stres atau yang dapat membuat bahagia adalah jenis musik POP dan Klasik..:)

Arnesya Tiara Ppada

musik yg membuat pikiran sy rileks&bisa bikin happy adalah musik2 funk jazz&musik up-beat spt RnB&techno. Kedua jenis musik yg memiliki aliran sangat berbeda itu ampuh membuat saya menjalani hari dgn perasaan bahagia. Jazz membuat saya rileks&up-beat membuat saya lebih bersemangat. Kedua jenis musik itu yg selalu ada dlm playlists saya.🙂 #KuisBrighterLife

Wisnu Satuempatsatu Xicbpada

jenis musik yang dapat membuat saya terbebas dari stres atau yang dapat membuat bahagia adalah POP

AndiHudapada

Musik slow , agar pikiran rileks dan tenang.

maulanipada

Musik yang membuat hati tenang, meningkatkan mood dan kreatifitas serta membuat pikiran lebih rileks namun tetap beraktivitas seperti musik religi dan pop.

Devy Sylvia Silabanpada

Music dengan tempo up beat, supaya otak terangsang dan menimbulkan perasaan bahagia😀

Λrend (@areend)pada

Musik yang dapat membuat anda terbebas dari sindrom stres adalah musik favorit daripada individu tersebut, secara general musik jazz ataupun slow-pop adalah genre yang dapat menekan tingkat stres dan membuat rileks individu

ihtiar khalimatul anjarpada

musik yang bisa membuat saya bahagia atau terbebas dari stres yaitu musik dangdut. karena musik dangdut bisa membawa kita bergoyang dalam kondisi apapun dan ikut bernyanyi. jadi semua itu yang bisa membuat saya bahagia dan terbebas dari stres.

Ria Puspitapada

Alunan musik klasik dan musik bertempo lambat bisa membuatku lebih semangat dan membuat beban pikiran semakin ringan. Syair dan lirik yang baik juga kadang bisa membuat hati ini menjadi berbunga bunga dan bahagia.

maysiella sabrina (@siella_)pada

musik dengan aliran jazz dan soulful adalah jenis musik favorit saya, musik tersebut memberikan ketenangan dan membuat saya lebih rileks

Anjarpada

musik yang bisa membuat saya bahagia atau terbebas dari stres yaitu musik dangdut. karena musik dangdut bisa membawa kita bergoyang dan bernyanyi dalam kondisi apapun. jadi semua itu yang bisa membuat saya bahagia dan terbebas dari stres.

Nidyah Debhorapada

Musik rock dengan volume tinggi! Sambil ngedengerin sambil ikut nyanyi menjerit jerit dan jingkrak jingkrak hehehe. Dgn musik itu beban perasaan pun semakin berkurang. Perasaan jd lega:’)

Dea MyDeftpada

Saya akan merasa terbebas dari stres apabila saya mendengarkan musik POP, karena musik POP memberikan semangat dikala suasana hati sedang tidak baik dan tidak bersemangat.

sri maryatipada

musik pop atau musik yang bernada ceria yang bisa membuat hati kita tenang dan nyaman jika mendengarnya.

rima pramanikpada

musik blues, pop n pop rock yang membuat aku lebih bersemangat dan tidak stress lagi dan membuat pikiran dan hati menjadi lebih bahagia

Sriyonopada

Musik-musik yang liriknya gak cengeng, tapi penuh dengan motivasi seperti lagu ya sudahlah( bondan n fade 2 black), jangan menyerah (dmasiv), pasti bisa (citra schowlastiska) karena bagiku sadar atau tidak sadar musik ini mempengaruhi hati kita.

EFENDYpada

Musik yang dapat membuat saya terbebas dari stres atau yang dapat membuat bahagia adalah tentu saja musik favorit saya yakni: Musik beraliran R&B.

Esvandiari Santpada

Musik yang saya suka, dengan syair2 positif. Iramanya bisa apa saja, slow, mengentak, mendayu-dayu. Yg penting itu tadi: mengandung pesan atau syair positif untuk memompa semangat pada saya ^^

Nurji Afwanpada

Musik padang pasir & musiknya bang iwan fals yg selalu bikin semangat hidup kembali.

F. Budiwibowopada

Jawaban:
Lagu favorit masing-masing individu. Dalam hal ini berarti musik dengan nada rancak yang membuat diri semangat untuk bekerja, bukan nada lambat yang membuat jadi terlalu rileks dan tidak semangat.

Resty Dian Safitri (@rezzdee)pada

Musik yang bs bikin stress saya hilang yaitu, musik upbeat (tempo cepat) yang berisi lirik menggambarkan keceriaan dan semangat, sehingga memacu saya menjadi lebih ceria dan semangat kembali.

Andre Budimanpada

Jawaban:
Sesuai dengan selera dan favorit individu masing-masing, kebetulan selera musik orang Indonesia mayoritas adalah jenis musik pop.

hasan ali alataspada

Caranya adalah dengan diving/menyelami keindahan bawah laut. Relaksasi dari dinginnya air dan ikan yang menyegarkan mata. Brighter life

Yanthi Tjhinpada

Musik -musik yang lembut dan musik klasik Karena dgn mendengarkan musik yang lembut dan klasik akan mengirimkan sinyal Ke dalam pikiran kita Agar menjadi rileks dan tenang.

Andi Saputrapada

Musik yang beraliran pop, dance, elektronika. Karna musik tersebut memiliki irama yang membuat kita jadi semangat, membuat kita jadi lupa apa yang terjadi (dalam waktu sementara) dan juga bisa menggerakan tubuh secara otomatis saat mendengarkannya.

Resty Dian Safitri (@rezzdee)pada

Musik yang bs bikin stres saya hilang adalah musik jazz atau musik klasik. Karena musik tsb bisa bikin saya lebih tenang dan rileks sehingga meminimalisir tingkat stres buat saya.

Ayu Noorma Dianapada

penyebab stres ada banyak, jenis musik untuk menghilangkan stresnya jg beragam. misal stres karena pekerjaan, saya mendengarkan lagu-lagu yang bisa bikin joged, misal lagunya adam levine atau rihana. stres krn putus cinta, byk dengerin lagu-lagunya Lenka atau Christina perry.

Andi Saputrapada

Musik yg beraliran pop, dance dan elektronika. Karna musik tersebut bisa membuat kita jadi semangat, membuat jadi lupa apa yang terjadi (dalam waktu sementara) dan juga bisa menggerakan tubuh secara otomatis saat mendengarkan musik tersebut.

Salwa Novikapada

Biasanya pada saat stres, saya suka dgn musik yg nge-beat, biasanya jenis R&B. Dgn sedikit hentakan-hentakan musik membuat semangat kembali tumbuh. Namun, ada kalanya musik religius bisa sangat ampuh untuk menenangkan kegelisahan atas tekanan hidup yang ada.

Rokhana Purwantipada

Musik yang dapat membuat saya bahagia adalah musik religi. Karena dengan mendengarkan musik religi kita otomatis ingat pada Tuhan, sebab Dia yang memberikan kita kebahagiaan ataupun kesedihan. Pikiran menjadi tenang jika Tuhan hadir di hati kita.

Nanapada

Saya biasanya suka dengerin lagu2 love song seperti:
I Finally Found Someone – Barbra Streisand & Bryan Adams
Beauty and the Beast – Peabo Bryson & Celine Dion

Seenggak nya pasti bete / stress nya bs berkurang kalo denger lagu2 love song

Hari mardionopada

musik dengan nuansa melodi dan nostalgia lagu lama. karena mmpu menghipnotis kita untuk terbawa pada suasana nyaman dan tenang dengan irama musik yang santai dan tenang.

Adelia Herminawatypada

Jawaban:
Peneliti di Denver, Colorado, Amerika Serikat membandingkan berbagai macam efek oleh berbagai jenis musik terhadap tanaman. Tanaman-tanaman itu ditempatkan di dalam lima buah rumah tanaman yang identik. Tanah, cahaya, dan kondisi air dibuat persis sama satu sama lain dan jenis tanamannya pun sama. Selama beberapa bulan peneliti memperdengarkan jenis musik yang berbeda pada masing-masing rumah tanaman tersebut. Rumah pertama, karya Bach; yang kedua, musik India; yang ketiga, hard rock; yang keempat, musik country dan Barat; sedangkan yang kelima, tidak diperdengarkan musik apapun.
Hasilnya, di rumah tanaman yang hanya diperdengarkan musik hard rock, tidak ada hasil pertumbuhan sama sekali. Pertumbuhan berhenti dan tidak mau berbunga. Di rumah tanaman yang dengan musik Bach dan India, tanaman nampak hijau, tumbuh dengan subur, sehat, dan berbunga banyak. Tanaman yang mendengarkan musik country dan Barat tumbuh sama seperti tanaman yang tidak diperdengarkan musik, pertumbuhannya biasa saja dengan jumlah bunga normal. Tentunya tidak ada hubungan emosional pada tanaman, namun pasti terjadi sesuatu melalui frekuensi gelombang suara yang mempengaruhi laju pertumbuhan mereka. Kalau musik mempunyai pengaruh yang sangat dalam terhadap organisme sederhana seperti itu, apa pengaruhnya terhadap sistem yang lebih kompleks? Musik juga dikenal sebagai wahana terapi.
Jadi untuk memperoleh keadaan yang terbebas dari stres atau yang dapat membuat bahagia, lebih baik pilih musik klasik (atau musik India) saja deh hihihi.

rizky fadillahpada

pastinya instrumen-instrumen ESQ pak Ary Ginanjar yang bisa menghilangkan stres seperti apapun

Afifatun Nafisahpada

Happy song, yang membuat suasana pikiran jadi tenang dan dapat merefresh pikiran yang suntuk😀

Arista Kusumapada

Kalau lagi suntuk aku paling seneng denger musik klasik atau solo piano, bikin tenang.. Favoritku Symphony No. 7 in A major, Op. 92, II. Allegretto. Dan lagu itu merupakan salah satu lagu yang selalu bisa memperbaiki mood ku. Jika sihir itu ada, maka dia bekerja padaku lewat lagu ini.

Oksan Prasetyo Ajipada

musik suara alam , sepert kicau burung, gemericik air. dengan mendengarkan musik tersebut kita serasa berada di alam yang masih asri, tenang dan nyaman sehingga kita relax dan terbebas dari stress

Diana Arinandapada

Tergantung cara kita menafsirkan musik apa yg bikin kita feel better. Contoh : supaya lebih semangat kerja di kantor lagu yang beatnya rada cepat seperti (this is my own list) : Pussy Cat Dolls ‘ Jay Ho, Edward Maya’ Stereo Love etc, bisa bikin hormon endorfin (hormon di tubuh yg bikin kita feel happy) meningkat. Lain halnya ketika kita feeling blue, feeling lonely, the fact that i want someone to accompany me bikin milih lagu lagu yg liriknya menceritakan situasi yang sama dengan yang kualami. Even the songs are quite mellow seperti Mariah Carey’s Never Too Far bisa bikin hati feel much better, knowing that we are not the only one ! Well happiness by so many ways (read : songs)…:)

ILHAM BUCHORIpada

bagi saya, musik yang membuat jiwa saya selalu happy adalah musik religi dan jenis aliran musik yang soft. Dengan mendengarkan musik jenis tersebut, percayalah hati kita akan selalu tenteram.

Zakiapada

Musik aliran rock. Karena dengan musik tsb, adrenalinku semakin terpacu untuk melakukan semua aktivtas

Dwi Irawatipada

Musik musik yang bersemangat seperti Rock barat atau pop indonesia dg nuansa Rock pokoknya yg alunan musiknya bersemangat. Sebab survey menunjukan kalau kita melakukan satu kegiatan sambil mendengar musik dg irama cepat maka dg otomatis kegiatan yg kita lakukan jg akan lbh cepat selesai.. Dengan musik irama cepat kita tidak akan “Nglentruk” dalam melakukan tugas kantor tp justru kita akan lebih bersemangat.. So, pekerjaan kantor yg beratpun terasa ringan dan enjoy kita selesaikan,,

Dimas Aryo perdhanapada

Musik pop yg membuat kita ikut bernyanyi dan musik klasik yg dapat membantu menenangkan jiwa

Andhika Adhidarmapada

Musik dangdut dan campursari buat saya sedikit melegakan pikiran dikala banyak pekerjaan dan tingkat stress meningkat, karena beat dan hentakan iramanya bisa membuat kepala dan badan bergoyang, dan hasilnya leher bisa lemas dan badan tidak kaku lagi.

Teresia Ratna Dharmawatipada

Musik yang bisa membuat tidak stress adalah musik yang tenang dan yang disukai, yang bisa disenandungkan dan easy listening, juga bisa membuat tubuh ingin bergoyang untuk sedikit melepas stress🙂

Teresia Ratna Dharmawatipada

Musik yang dapat membebaskan dari rasa stress adalah musik yang tenang dan juga musik yang disukai, sehingga bisa disenandungkan atau dinyanyikan, musik yang easy listening dan asik untuk bergoyang juga akan membuat tubuh menjadi rileks dan membebaskan stress sejenak dengan bergoyang mengikuti irama.

Twitter : @sinond )https://twitter.com/sinond_
Facebook : Teresia Ratna (https://www.facebook.com/deladiesious)

Fajar Rhenzy Elazapada

Yang saya lakukan selama ini, adalah dengan mendengarkan musik yang saya sukai, yaitu musik-musik alunan lembut, Swing, ataupun Instrumental. karena dengan mendengarkan musik favorit, akan mudah rileks, tenang, dan terbawa akan suasana yang dibuat oleh musik yang didengarkan. sedangkan oleh musik-musik Instrumental, banyak penelitian, mengatakan bahwa musik Instrumental dapat memicu kesenangan dan ketenangan dalam jiwa seseorang. bahkan, bayi pun saat didalam kandungan juga dianjurkan bukan?

Verry Vernonpada

Jawaban sy tetap konsisten, black musik. Dan juga lagu2 Gospel(rohani) ini lbh menyejukkan hati n buat damai

Rian oktamalapada

Musik yg membuat saya bahagia adalah kategori forever love song taun 80an karna musiknya easy listening dan membuat relax pikiran dan hatipun menjadi tenang,hilang semua penat berubah jd semangat

Arendziano Rpada

Dengan mendengarkan lagu-lagu jazz maupun soul, niscaya dapat membawa ketenangan bagi jiwa, selain itu dengan mendengarkan lagu2 lama kita juga dapat bernostalgia dengan kenangan2 indah yang telah kita alami sebelumnya.

    Tri Budianto (@antnprakarsa)pada

    Musik yang dapat membuat saya terbebas dar stress adalah jenis musik seperti pop, soul dan RnB. tapi saya suka sekali dengan Boy band seperti Westlife, Bsb, Blue, A1, Take That, 98 Degrees. hehehehee mungkin dengan alunan musik itu saya akan terbebas dari apa yang nama nya stres. dan dapat menjadi semangat lagi dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Hqeempada

Tentu saja REGGAE, musik terbaik buat menemani kerja saat stress..

Kartikapada

Musik Klasik, alunan setiap nadanya begitu lembut, membuat hati dan pikiran jadi tenang, efek rileks yang ditimbulkan bs membawa kita ke alam mimpi.

Deny Rizky Kurniawanpada

Musik-musik yang nge-beat terus bikin kaki dan badan goyang-goyang sendiri sambil kepala angguk-angguk sedikit. Serasa jalan di catwalk terus dilihatin banyak orang jadi stres hilang dan kembali pede dan bahagia. Seperti lagunya Maroon 5-Moves Like Jagger atau lagunya Lady Gaga-Just Dance.

Lisia Indra Saripada

Let the music heal your soul.
Berhubung dalam bulan penuh rahmat, lagu-lagu rohani adalah media yang cocok untuk bebas dari stres dan menjadi bahagia. Selain mendekatkan diri kepada Yang Di Atas, lagu-lagu rohani akan menciptakan ketenangan batin.

Dede Semiawanpada

Jawaban:
Sesuai dengan istilah Music for Soul, musik yang dapat menghilangkan stress adalah tergantung kepada masing-masing individu. Secara sederhana saya menyukai semua jenis musik karena setiap musik akan enak didengar pada waktu dan tempat yang tepat, karena itu playlist pada PC maupun ponsel saya selalu acak dan memuat segala jenis aliran.

Santoso Wijayapada

musik yang paling bisa menghilangkan saya dari rasa stress adalah musik Pop yang easy to listening yaitu lagu yang lumayan bersemangat dan musik nya ramai tapi tidak terlalu keras seperti lagu gospel. karena dengan alunan nada dan lirik yang ceria akan membangun mood saya dan membuat saya lebih semangat untuk bekerja

Nicko Akbarpada

Musik rock, dan yg cenderung banyak screaming. Supaya lebih lepas saat ingin berteriak melepaskan beban.

liasarliapada

Semenjak kecil saya sudah dikenalkan dengan musisi hebat sepeti Enya kelahiran Irlandia. Miliki aliran New Age bila musiknya diputar di ruang keluarga serasa hidup di abad pertengahan jaman besi atmosfir musiknya membuat kita menjadi lebih rileks dan tenang sehingga cocok tuk ibu hamil bahkam manula sekalipun. Album Paint The Sky With Stars: The Best of Enya adalah album musik yang wajib kami punya di keluarga

Reta Rachmatyapada

Musik yang dapat membuat saya terbebas dari stres adalah musik instrumen, terutama dimana hanya ada dentingan piano mengalun indah yang terdengar. Menurut saya musik seperti inilah yang dapat menenangkan pikiran dan hati. Benar-benar bisa membuat nyaman dan melepas stress, penat dan lelah.

Harzimahpada

Musik slowrock yang memberikan inspirasi dan semangat, didengarkan secara pelan dan didukung dengan sound yang OK

Rudy Tan (@rudytpi)pada

Musik rohani dgn alunan nada merdu dipadu lirik-liriknya yg menyejukkan jiwa bikin stres hilang seketika. Alunan musiknya membawa kita ke dalam dunia penuh kedamaian sambil merenungkan kesalahan apa yg telah kita lakukan secara sengaja maupun tidak sengaja. Music for soul to brighter your days.

Rio Pratamapada

pada dasarnya, musik dapat menghilangkan dan mengurangi tingkat stress seseorang. tapi tergantung jenis dan selera orang oenikmat musik tersebut… musik klasik sangatlah manjur untuk menghilangkan stress pada seseorang, apabila didukung dengan suasana mendengarkan yang baik, maka musik klasik saya rekomendasikan untuk anda yang ingin menghilangkan stress.. lalu kita dapat menikmati musik dengan aliran post-rock, shoegaze dll untuk melakukan relaksasi kepada anda yang lumayan stress…

Neri Ainipada

musik untuk penghilang stress biasanya aku suka yg bernada2 ceria dan jazzy. lagu2 michael bubble cukup bisa mebuat nyaman pikiran. lagu2 ceria kpop style bisa bikin mood membaik

Iyang Bahtiar (@iyangbahtiar)pada

Musik yang paling pas untuk menghilangkan stress itu kalo buat saya, ga bergantung pada genre, semua jenis musik bisa membuat saya lebih bahagia, tapi itu semua tergantung dari kondisi saya sedang dalam masalah apa nah terus kalo ada lirik lagi yang nyambung sama kejadian yang saya alami dan sifatnya menyemangati itu yang bisa bikin saya bangkit dari masalah atau rasa strees. Kadang satu lyric dari lagu tersebut bener2 jadi pengemangat dan nempel di otak bahwa saya harus bangkit dan ga boleh larut dalam masalah. Selain itu musik isntrumental (tanpa lyric) yang biasanya bikin saya tenang kalo lagi stress, alunan musiknya yang santai dan lembut membuat suasana tenang dan nyaman banget.

Edria Alfa (@edriaalfa)pada

musik yang tepat untuk menghilangkan stres adalah musik yang tenang, sperti musik klasik atau musik jazz, atau juga bisa mendengarkan musik akustik yang pelan dan menenangkan jiwa. Bisa juga musik yang bernada rock atau jenis musik favorit anda tetapi jangan yang mellow karena dapat membuat anda semakin terpuruk, bingung, dan galau. Pilihlah musik2 yang bersemangat dengan lagu yang sewarna dengan lagu perjuangan. Kalau dari diri saya sendiri, saya cenderung untuk memilih lagu rock yang saya suka lalu saya bernyanyi sambil berteriak dengan maksud agar segala beban di kepala saya terlepas seiring dengan nyanyian (lebih tepatnya teriakan) saya. Setelah beberapa lagu, biasanya kepala terasa ringan dan beban terasa berkurang. Apabila sedang ada di kantor, baiknya mendengarkan lagu2 klasik atau akustik seperti chopin nocturne no.9 op.2, lagu itu selalu berhasil menenangkan dikala sedang mengalami stres di tempat kerja/kuliah

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life