DCSIMG

How To Be Happy

Monday or Moan-day?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (30)

Bright Friends, coba deh perhatikan lini masa Twitter dan Facebook Anda pada hari Minggu, tepatnya saat sore hingga malam hari. Mungkin lini masa Anda akan penuh dengan keluhan seputar ‘I Hate Monday’! Atau (mungkin), tweet Anda seputar keluh kesal karena weekend akan segera berakhirdan rutinitas akan kembali datang menghampiri?

“@mrshilda: Gak kerasa ya udah mau senin lagi..? huhu!“

“@febrisaid: Monday? Back to reality! Hufft.”

“@jessica: Aduh gawat! Belum siapin presentansi buat meeting besok Senin lagi! X(“

“@flog: Simple! I HATE MONDAY!”

Hmm… Secara logis, I Hate Monday terjadi karena dampak psikologis dimana pada hari Sabtu dan Minggu Anda bisa refreshing setelah 5 hari bekerja. Kemudian ketika Senin tiba, Anda belum siap untuk terjebak macet pergi ke kantor dan juga kembali duduk ke kubikel Anda. Melepaskan penat dengan pergi sekeluarga ke mall atau santai di rumah ketika akhir pekan memang keharusan agar pikiran dan emosi Anda tetap baik. Namun, jangan sampai Anda belum siap untuk kembali beraktivitas pada hari Senin, ya!

Ingin tahu bagaimana menyiasatinya? Simak beberapa tips di bawah ini:

  1. Pada hari Jumat, sebelum Anda pulang untuk berakhir pekan, rapikan meja kerja Anda dari berkas-berkas yang menumpuk. Kemudian, tempelkan post it yang bertuliskan “Don’t forget to smile and have a good day!” atau kata-kata motivasional lainnya di layar komputer Anda. Dengan begitu, ketika hari Senin Anda sampai di kantor, Anda akan disambut dengan lingkungan yang memberi semangat untuk memulai hari. Good to try, right?
  1. Jadikan akhir pekan Anda bukan hanya untuk melepas stress tapi untuk mengisi kembali stamina agar siap untuk menyambut hari Senin. Olahraga ringan seperti bersepeda atau jogging bisa menjadi salah satu pilihannya. Jadi ketika Senin datang, Anda bisa dengan mudah mengatakan “BRING IT ON!”
  1. Pada Minggu malam, mandilah dengan air hangat agar tidur Anda menjadi lebih nyenyak. Manfaat air hangat sendiri dapat melebarkan pembuluh darah Anda yang akan memperlancar peredarah darah. Tubuh dan pikiran Anda akan menjadi rileks dan tidur pun akan makin nyenyak.
  1. Cobalah konsisten untuk selalu bangun pagi setiap harinya. Jadi sebelum berangkat kerja, Anda dapat berolahraga ringan seperti jogging keliling kompleks atau stretching ringan. Plus, Anda pun jadi punya waktu lebih untuk bersiap-siap dan terhindar dari persiapan yang terburu-buru dan menjadikan penampilan yang kurang maksimal.
  1. Jangan lupa untuk sarapan! Untuk menu sarapannya sendiri, Anda bisa memilih yang tinggi serat seperti oatmeal, roti gandum, dan sereal. Makanan yang kaya serat diyakini dapat menambah energi dan semangat Anda. Apalagi jika Anda sarapan dengan keluarga. Melihat senyum mereka pasti sudah tidak ada lagi sindrom monday blues.
  1. Rencakan sesuatu yang seru dengan teman atau pasangan Anda di hari Senin. Dinner date atau nonton film di bioskop pasti jadi suatu hal yang dinanti. Bahkan, bisa jadi Anda jadi tidak sabar untuk menunggu datangnya hari Senin.
  1. Ingatlah bahwa kantor bukan saja tempat Anda bekerja. Tanamkan di dalam pikiran bahwa Anda akan bertemu teman-teman sekantor yang seru dan menyenangkan. Hal tersebut bisa memberikan semangat kepada Anda untuk bertemu mereka dan bertukar cerita seputar kegiatan weekend kemarin atau topik-topik seru lainnya.
  1. Kemacetan di hari Senin seringkali memicu munculnya slogan “I Hate Monday”. Apalagi, jalan lancar memang sulit ditemui di pada Senin pagi. Nah, agar perjalanan dari rumah ke kantor makin menyenangkan, buatlah playlist lagu-lagu favorit. Masukan lagu yang dapat memberikan mood booster agar semangat untuk beraktivitas.

Gimana ? Sudah siap merubah I Hate Monday menjadi I Love Monday, Bright Friends

Anda punya tips lain agar hari Seninnya ceria? Share tips Bright Friends di dalam kotak komentar ya!

oestam dwi karyadipada

cintai pekerjaan dan jalani dengan ikhlas..

Derry Ryandapada

Cintai yang kita kerjakan

Kata kuncinya adalah”gairah”(passion). Bekerja atau sekolah, lakukanlah dengan penuh gairah. Memang, agak susah kalau kita terpaksa melakukan suatu pekerjaan tapi tidak menyukainya. Maka, cari segi positif yang bisa menimbulkan semangat

Fokus

Fokus dengan pekerjaan kita, atau dengan sekolah kita. Fokus terhadap karir yang kita bangun pelan-pelan, dengan cara ini kita bisa menikmati setiap hari (bahkan hari Senin ) untuk merasakan gairah mencapai cita-cita yang kita impikan.

Identifikasi diri kita

Kenali diri kita sendiri. Nilai atau prinsip yang kita tetapkan dalam diri kita memberi pengaruh pada kehidupan kita sehari-hari. Prinsip hidup juga mendefinisikan sebagai pribadi seperti apakah kita, dan apa yang kita perjuangkan dalam hidup ini.

Bersyukur

Yang satu ini paling mudah diucapkan, tapi sulit dikerjakan. Nah, teruslah pompa semangat dalam hati untuk bersyukur dengan apa yang kita miliki. Kalau kita sudah bekerja, bersyukurlah dengan pekerjaan kita. Cari nilai positifnya agar kita merasakan syukur tersebut.

maysiella sabrina (@siella_)pada

di hari senin kalau nonton ada “nomat” , beberapa cafe jg ada harga hemat di hari senin. manfaatkan hal-hal hemat tersebut agar senin bukan menjadi bad day, rencanakan pergi bersama pasangan, saya selalu melakukan itu karena justru membuat saya lebih semangat untuk beraktivitas.

sri maryatipada

jalani semua kegian puasa dengan semangat dan ikhlas

Iwan Tauruspada

Hadapi hari senin dengan hati senang karena akan segera bertemu dengan teman2 yg baik dan perhatian dan kembali menikmati pekerjaaan yg kita sangat sukai

lutfita dwi s.pada

TIPS AGAR HARI SENIN CERIA “ I LOVE MONDAY”
MEMASAK MAKANAN SPESIAL : Membuat makanan spesial yang sangat disukai keluarga. Makanan tersebut juga harus sehat dan bergizi. Anda juga bisa membawa makanan tersebut sebagai bekal ke kantor. Dengan begitu mereka akan sangat menunggu hari senin tiba dengan penuh semangat.
BERSYUKUR. Selalu Bersyukur dengan apa yang kita miliki karena kita masih punya pekerjaan atau masih bisa sekolah dari pada pengangguran atau anak yg tidak bisa menikmati indahnya sekolah dan ikhlas dengan pekerjaan kita. Terakhir Jangan mengeluh untuk menghadapi hari senin . Tetap berfikir positif tentang kemungkinan hal yang akan terjadi dikantor.

Adih Setiawanpada

jadikan bahan refleksi pencapaian diri agar kita selalu ingat akan nikmat & rezeki yang Dia berikan dan bersyukur kita masih dapat menjalani rutinitas harian dengan normal 🙂

asyiqinpada

berpikir positif…

rizky fadillahpada

semua berawal dari berpikir positif, kalo bangun tidur sudah berpikir negatif, tamatlah anda

lutfita dwi s.pada

TIPS AGAR HARI SENIN CERIA “ I LOVE MONDAY”
MEMASAK MAKANAN SPESIAL : Membuat makanan spesial yang sangat disukai keluarga. Makanan tersebut juga harus sehat dan bergizi. Anda juga bisa membawa makanan tersebut sebagai bekal ke kantor. Dengan begitu mereka akan sangat menunggu hari senin tiba dengan penuh semangat.
BERSYUKUR. Selalu Bersyukur dengan apa yang kita miliki karena kita masih punya pekerjaan atau masih bisa sekolah dari pada pengangguran atau anak yg tidak bisa menikmati indahnya sekolah dan ikhlas dengan pekerjaan kita. Terakhir Jangan mengeluh menghadapi hari senin . Tetap berfikir positif tentang kemungkinan hal yang akan terjadi dikantor.

Santoso Wijayapada

jalani semua aktivitas selama hari senin dengan perasaan senang. jadi ga usah dibawa susah. biasa kalau hari senin mungkin saya menghabiskan waktu untuk makan malam bersama teman/sahabat jadi semua kepenatan hilang sudah

Rofiah El Sandriepada

sebelum beraktivitas, mulai dengan dhuha 🙂
selain melancarkan peredaran semangat dengan bait2 doanya. dhuha juga membuka energi positif dalam tubuh kita..

oksan kumis (@oksan_mamen)pada

lakukan setiap pekerjaan diawali dengan hati yang ikhlas dan ucap BISMILLAH 🙂
niscaya tak ada rasa jenuh dan malas di hari senin

Zakiapada

Tips agar hari Senin tetap happy yaitu pergi ke kantor lebih awal. Setelah sampai ke kantor, jangan duduk dulu di kursi tempat kita biasanya duduk. Duduklah duduk di taman atau di ruang tunggu. Atau tidak, Anda bisa mengobrol dengan teman ANDA ttg kegiatan weekend Anda.

Dea MyDeftpada

Tips agar hari Seninnya Ceria:
Positive thinking, yakinkan didalam hati jika ingin mendapat kebaikan dan keberhasilan harus berada di depan dan menjadi number one, sama halnya hari Senin hari pertama adalah awal dari suatu kebaikan.

Fajar Rhenzy Elazapada

Pada hari minggunya, tidur tidak terlalu malam, dan bangun pagi-pagi pada hari seninnya. dengan begitu, akan membuat pikiran kita segar dan cukup meregenerasikan otak dari hal-hal yang terjadi pada hari-hari sebelumnya. hal ini yang membuat semua orang lakukan pada hari-hari sesudahnya, namun kurang sering dilakukan untuk hari senin. 😀

F. Budi Wibowopada

Jawaban:
Memaksimalkan waktu untuk melepas stress ketika berakhir pekan dengan berkumpul bersama keluarga, melakukan hobi atau hal positif lainnya, sehingga semangat dan siap beraktifitas kembali di awal pekan.

Arendziano Rpada

Selalu berpikiran positif didalam menghadapi hari senin dan percaya bahwa hari senin akan berlalu dengan menyenangkan, dan sejenak mari kita lupakan godaan2 untuk memikirkan rencana weekend mendatang,maka hari apapun aktivitas anda di hari senin pasti dapat dilalui dengan lancar.

Dimas Aryo Perdhanapada

Dengan selalu berpikiran bahwa apabila kita bisa melewatu hari senin dengan baik maka kita akan menikmati hari minggu yg menyenangkan seperti hari minggu kemarin yg kita rasakan

Salwa Novikapada

Cukupkan istirahat pada hari Minggu dan pada hari terakhir kerja minggu sebelumnya (Jumat atau Sabtu) tdk meninggalkan pekerjaan yang membutuhkan ekstra pikiran atau ekstra tenaga utk diselesaikan pada hari Senin. Berpikirlah bahwa Senin adalah hari pertama utk mengejar kesuksesan! 🙂

Ayu Noorma Dianapada

jadwalkan kegiatan yg menyenangkn di hari senin, seperti makan es krim bareng teman2 tiap hari senin, atau pergi ke salon selepas pulang kerja/beraktifitas. dg melakukan kegiatan-kegiatan menyenangkan di hari senin, kita pasti siap menghadapi the lovely Monday 🙂

Amelia Santosopada

Istirahat yang cukup pada hari Minggunya. jangan tidur kemalaman agar badan tetap fit di hari senin. dan siapkan segala perlengkapan kita untuk hari Senin ini di hari Minggu malam, agar pada saat senin pagi, kita sudah siap tanpa harus mencari ini dan itu lagi yang kadang malah membuat kita jengkel.
Coba sesuatu yang baru di hari Senin pagi, misalnya mencoba parfum baru, atau lipstik baru. Hal ini akan mempengaruhi semangat anda.
berangkat lebih pagi, agar terhindar dari kemacetan luar biasa di hari Senin. Dan saat mencapai kantor, kita masih mempunyai waktu untuk bersantai sejenak, dan bisa memulai Senin dengan bergairah dan semangat lagi.
I LOVE MONDAY!!!

lutfita dwi septianda (@viie_luviie)pada

TIPS AGAR HARI SENIN CERIA “ I LOVE MONDAY”
MEMASAK MAKANAN SPESIAL : Membuat makanan spesial yang sangat disukai keluarga. Makanan tersebut juga harus sehat dan bergizi. Anda juga bisa membawa makanan tersebut sebagai bekal ke kantor. Dengan begitu mereka akan sangat menunggu hari senin tiba dengan penuh semangat.
BERSYUKUR. Selalu Bersyukur dengan apa yang kita miliki karena kita masih punya pekerjaan atau masih bisa sekolah dari pada pengangguran atau anak yg tidak bisa menikmati indahnya sekolah dan ikhlas dengan pekerjaan kita. Terakhir Jangan mengeluh menghadapi hari senin . Tetap berfikir positif tentang kemungkinan hal yang akan terjadi dikantor

lutfita dwi septianda (@viie_luviie)pada

TIPS AGAR HARI SENIN CERIA “ I LOVE MONDAY”
MEMASAK MAKANAN SPESIAL : Membuat makanan spesial yang sangat disukai keluarga. Makanan tersebut juga harus sehat dan bergizi. Anda juga bisa membawa makanan tersebut sebagai bekal ke kantor. Dengan begitu mereka akan sangat menunggu hari senin tiba dengan penuh semangat., 🙂
BERSYUKUR. Selalu Bersyukur dengan apa yang kita miliki karena kita masih punya pekerjaan atau masih bisa sekolah dari pada pengangguran atau anak yg tidak bisa menikmati indahnya sekolah dan ikhlas dengan pekerjaan kita. Terakhir Jangan mengeluh menghadapi hari senin . Tetap berfikir positif tentang kemungkinan hal yang akan terjadi dikantor

Rio Pratamapada

hilangkan mind-set yang menyebutkan bahwa hari senin itu hari yang menjadi momok bagi kita semua, jalankan saja hari seninmu dengan optimis dan pembawaan yang menyenangkan. insya allah hari senin mu akan menyenangkan….

Reni Susantipada

Senin menjadi Ceria selalu bila kita bisa mengatur waktu-waktu libur di sabtu atau minggu menjadi liburan berkualitas yang benar-benar merefresh pikiran dan perasaan kita. Nikmati saat santai di rumah, atau dengan berjalan-jalan dengan keluarga tanpa membebani pikiran dengan pekerjaan yang harus dilakukan di kantor. dengan cukup beristirahat dan menikmati waktu berkualitas baik sendiri maupun bersama keluarga, kita akan punya cukup semangat untuk beraktivitas dengan ceria di hari Senin.
jadi kuncinya, gunakan waktu istirahat di hari sebelumnya dengan efektif! Lakukan hobby anda, bersenang-senanglah.

twitter id: @renisusanti21

agus martuapada

Tips dari saya agar Hari Seninnya Ceria adalah Berbicara dengan Saudara/Sahabat/Teman dekat..
Unuk membangkitkan mood di hari Senin pagi, cobalah teman-teman untuk menghubungi orang-orang terdekat lewat telepon. Berbincanglah dengan orang tua kita, saudara kita, atau pasangan kita dan ceritakan beberapa hal lucu selama liburan akhir pekan atau mungkin bila ada topik seru yang baru saja terjadi pagi itu. Orang-orang terdekat kita memiliki pengaruh yang lebih besar dibanding orang-orang lain dalam hal menstimulasi otak kita untuk merasa senang, aman dan nyaman..

Nurji Afwanpada

kemanapun liburannya pulangnya harus minggu sore, agar malamnya kita bisa mempersiapkan tugas2 yg belum kita selesaikan & mempersiapkan diri kita untuk kembali bekerja di hari senin. I LOVE MONDAY.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life