DCSIMG

How To Be Wealthy

Mengelola Dana Sekolah Anak dengan Baik

Oleh BrighterLife.co.id

Ketika sudah berkeluarga dan memiliki anak, Anda pasti sudah tidak bisa egois lagi memakai uang. Lupakan membeli baju koleksi terbaru dari desainer ternama atau mencicipi hidangan lezat pada restoran terbaik setiap minggu. Kini, kedua kegiatan tersebut ada di things to do keseratus.

Hal itu karena sebagian besar pendapatan bulanan Anda pastinya akan dialokasikan bagi kebutuhan anak sehari-hari. Seperti makanan dan minuman, pakaian, mainan, pendidikan, hingga berlibur.

Selain ingin selalu untuk memberikan hal-hal yang terbaik, Anda juga tentunya ingin memberikan pendidikan yang terbaik agar si kecil nantinya tumbuh menjadi orang yang sukses, melebihi apa yang Anda raih kini.
Mengantar mereka pada hari pertama sekolah sampai melihat mereka lulus dari universitas ternama adalah mimpi yang harus direalisasikan. Lalu bagaimanakah caranya agar dana khusus sekolah anak tidak diganggu dengan dana untuk kebutuhan lainnya? Yuk simak cara mengelola dana sekolah anak di bawah ini!

1. Membuka Rekening Khusus
Bukalah rekening khusus untuk si anak. Dari hari pertama menerima gaji, usahakan agar dana khusus sekolah anak-anak langsung ditransfer ke rekening tersebut. Lakukan ini dengan disiplin, maka dana sekolah anak akan aman. Ada baiknya juga, ajak anak Anda pergi ke bank dan membuat rekening atas nama mereka sendiri agar mereka juga belajar tentang hal menabung semenjak dini.

2. Ajari Anak tentang Mengatur Uang
Ajari anak untuk hidup hemat dan cara mengelola uang jajan sedini mungkin. Ajak mereka untuk menyisihkan sebagian dari uang jajan yang mereka terima dari orang tua atau salam tempel dari kerabat. Agar mereka hemat, bekali mereka makan siang untuk di sekolah. Selain uang jajannya tidak terpakai, kita juga dapat menghindari mereka dari jajanan yang tidak sehat. Belikan juga celengan dan letakkan di kamar anak Anda, lalu ingatkan untuk selalu menabungkan uang sisa uang jajannya.

3. Libatkan Keluarga untuk Turut Serta
Ketika anak Anda berulang tahun, mintalah saudara kita untuk menghadiahkan buku, voucher les berenang atau les matematika dibandingkan mainan. Mainan akan cepat rusak dan anak kecil biasanya cepat bosan. Sedangkan buku dan voucher les pastinya akan lebih berguna untuk perkembangan si anak dan menjadi investasi yang baik untuk pendidikan mereka.

4. Bersihkan Gudang Anda
Jika anak semakin dewasa, pasti mainan-mainan masa kecil mereka akan ditinggalkan. Selain itu, baju mereka pun sudah tidak akan muat lagi untuk dipakai. Daripada mainan dan baju tersebut hanya memenuhi gudang dan lemari, lebih baik Anda membuka garage sale di rumah. Keuntungan yang didapatkan pun bisa menambahkan dana sekolah masa depan anak-anak. Tapi jangan lupa untuk mengajak anak turut serta. Dengan mengikutsertakan anak-anak, merekai memiliki pelajaran baru tetang jual beli.

5. Simpanan Jangka Panjang
Jenjang pendidikan untuk anak memiliki jangka waktu yang panjang. Mulai dari TK, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi. Simpanan Jangka Panjang memang cara yang paling baik untuk mengelola dana sekolah anak. Brilliance® bisa menjadi pilihan Anda dalam berinvestasi. Anda bisa menentukan pilihan dana investasi yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan serta jumlah premi yang akan dibayar. Lalu, jika tiba-tiba anak Anda membutuhkan les intensif agar dapat berhasil di ujian sekolah atau mengikuti summer course ke luar negeri, fleksibiltas penarikan dana investasi pun bisa Anda lakukan dengan Brilliance®

Maharani Dewi Puspitasaripada

Saya menyukai artikel ini karena memberikan informasi yang positif untuk menambah wawasan dalam mendidik anak. Perlu bagi orang tua, keluarga muda maupun pasangan-pasangan yang akan menikah untuk memperhatikan masa depan untuk keluarga.

Mengenai simpanan jangka panjang, saya sudah siapkan sejak beberapa tahun yang lalu, baik dengan tabungan pribadi maupun beberapa pembelian polis di Sun Life dengan produk tradisional dan Brilliance One.

oestam dwi karyadipada

dana pendidikan adalah termasuk dalam kebutuhan tetap,karena pendidikan adalah salah satu penunjang untuk mencapai kesuksesan anak..dan dana pendidikan tiap tahun mengalami kenaikan sekitar 10 %..Jadi penempatan dana harus pada tabungan yang kenaikannya lebih dari 10 % per tahun..agar biaya sekolah anak besok tersa ringan..dan yang paling tepat adalah di Brilliance…dan terbukti di brilliance ini kinerjanya cukup luar biasa..

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life